Sabtu, 26 Januari 2013

Grup Detektif Cilik


Grup Detektif Cilik (少年探偵団 Shōnen Tantei-dan) (Inggris : Junior Detective League) adalah sebuah grup detektif anak- anak yang beranggotakan Conan Edogawa, Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, Genta Kojima, dan Ai Haibara. Profesor Agasa sering membantu anak- anak ini jika ada kasus yang perlu diselesaikan. Sebagai simbol grup ini, setiap anggota memiliki sebuah lencana yang digunakan sebagai sebuah walkie-talkie dan pelacak



Ai Haibara

Shiho Miyano (宮野志保 Miyano Shiho) atau Sherry (シェリー Sherī) / Ai Haibara (灰原哀 Haibara Ai) adalah seorang anggota Organisasi Berbaju Hitam yang berkhianat pada organisasi tersebut setelah kakaknya, Akemi Miyano, terbunuh di tangan Gin. Perempuan yang cerdas dan serius. Melalui tangannya susunan formula misterius warisan orang tuanya yang juga bekerja pada organisasi ia menciptakan berbagai macam formula untuk organisasi termasuk racun yang telah mengecilkan tubuhnya serta Shinichi Kudo.
Dulunya punya hubungan dengan Shuichi Akai karena kakaknya Akemi Miyano merupakan pacar Suichi Akai. Kadang mengucapkan kata yang dalam artinya. Sekarang dia mencurigai Okiya Subaru yang tinggal di rumahnya Shinichi Kudo merupakan anggota Organisasi Berbaju Hitam.Dalam drama spesial, Ai Haibara diperankan oleh Kyoka Shibata. Dalam versi bahasa inggris atau dikenal sebagai Case Closed, dia bernama Vi Gabythorn. Dalam manga dan anime, ia dikenal sebagai Anita Halley.

Ayumi Yoshida

Ayumi Yoshida (吉田歩美 Yoshida Ayumi) adalah teman Conan sekaligus anggota Grup Detektif Cilik. Dia menaruh hati pada Conan. Dia berwatak baik hati, mudah tersenyum dan sering menggunakan kata yang membuat suasana tenang. Jika mendengar sesuatu yang berhubungan dengan "Harta Karun" ia dan Genta akan menyambutnya dengan antusias.



Conan Edogawa

Conan Edogawa (江戸川コナン Edogawa Konan) adalah seorang anggota Grup Detektif Cilik. Identitas asli Conan Edogawa adalah Shinichi Kudo yang badannya menyusut karena racun APTX 4869 yang diberikan oleh Organisasi Hitam di Tropical Land. Dalam drama spesial, ia diperankan oleh Nao Fujisaki. Pengisi suaranya adalah Minami Takayama, vokalis Two Mix.




Genta Kojima

Genta Kojima (小嶋元太 Kojima Genta) adalah pendiri Grup Detektif Cilik. Genta adalah salah satu teman Conan yang menjadi anggota kelompok detektif ini. Badannya sangat gemuk, besar, dan jago makan. Tipikal sosok penindas pada awalnya dan berbalik 180 derajat kemudian. Ia sangat suka makan, terutama nasi belut bakar. Dalam komik Detektif Conan versi bahasa inggris atau lebih dikenal sebagai Case Closed di Amerika Serikat, Genta Kojima bernama George Kojima. Pengisi suaranya adalah Wataru Takagi.




Hiroshi Agasa

Profesor Hiroshi Agasa (阿笠 博士 Agasa Hiroshi) adalah seorang profesor linglung yang menemukan beberapa perangkat untuk membantu Conan. Dia mengetahui identitas asli Conan Edogawa. Dia sering membantu Grup Detektif Cilik dan membawa mereka mengadakan perjalanan dalam VW Beetle-nya. Setelah menemukan Shiho Miyano di jalan, dia mengadopsinya dan memberinya nama samaran yaitu Ai Haibara untuk menyembunyikan dia dari Organisasi Berbaju Hitam. Seiyū-nya adalah Kenichi Ogata dan pengisi surara Inggrisnya adalah Bill Flynn.




Mitsuhiko Tsuburaya

Mitsuhiko Tsuburaya (円谷光彦 Tsuburaya Mitsuhiko) adalah seorang anggota Grup Detektif Cilik. Dia adalah teman Conan Edogawa yang pintar dan juga penyuka teknologi. Dia juga cemburu pada kedekatan Ai dengan Conan. Dia memiliki kejeniusan tersendiri. Pengetahuannya melebihi anak seusianya. Dalam komik Detektif Conan bahasa inggris atau lebih dikenal sebagai Case Closed di Amerika Serikat, Mitsuhiko Tsuburaya bernama Mitch Tennison.





Sumiko Kobayashi

Sumiko Kobayashi (小林澄子 Kobayashi Sumiko) adalah wali kelas Grup Detektif Cilik. Sebenarnya dia orang yang baik, dalam periode awal di SD Teitan ia dikenal sebagai "penyihir kejam" karena tingkah laku kasar nya kepada murid-muridnya, yang sebenarnya didorong oleh pengalaman buruk sebelumnya. Dengan bantuan Conan dan teman-teman kecil dia sudah cukup hangat, dan setelah melihat Grup Detektif Cilik beraksi, ia bahkan menunjuk dirinya sebagai manajer mereka. Kebetulan, Bu Kobayashi adalah penggemar berat penulis cerita detektif Rampo Edogawa. Ketika dia memakai kontak lens, dia tampak seperti petugas Sato. Ini kemudian mengungkapkan bahwa dia memiliki masa kanak-kanak masa lalu perjumpaan dengan Inspektur Shiratori yang melibatkan bunga sakura namum terlupakan dia. Sekarang  dia telah mengetahui hubungan masa lalunya dengan Shiratori. Seiyu nya adalah Yuko Kato, aktor suara bahasa Inggris-nya adalah Stephanie Young.

0 komentar:

Copyright © 2013 Iphin Shinichi BLOGGER INDONESIA