Rabu, 23 Januari 2013

Eisuke Hondo


Eisuke Hondo (本堂 瑛祐 Hondō Eisuke) adalah teman sekelas Ran Mouri yang sangat ceroboh. Dia pernah dicurigai sebagai anggota Organisasi Hitam karena kemiripannya dengan Rena Mizunashi dan karena perilakunya yang aneh. Dia kemudian percaya bahwa Rena membunuh kakaknya dan ayahnya, yang sebenarnya Rena merupakan kakaknya yang melakukan penyamaran. Eisuke, setelah mengetahui karier ayah dan kakaknya sebagai agen CIA, pindah ke Amerika Serikat untuk mendapatkan karier sebagai agen CIA. Seiyū-nya adalah Junko Noda.







Eri Kisaki

Eri Kisaki ( 英里 Kisaki Eri) adalah ibu Ran Mouri sekaligus istri Kogoro Mouri. Dia bekerja sebagai pengacara. Dia dikenal sebagai "Ratu Pengacara". Dia telah hidup berpisah dengan Kogoro Mouri sejak 10 tahun yang lalu karena suaminya (Kogoro) sering mabuk- mabukan, bertaruh pada pacuan kuda, dan hal- hal yang tidak dia sukai. Tetapi sekarang dia masih tetap memakai cincin kawinnya dan selalu mengetes Kogoro apakah dia masih mencintainya atau tidak. Dia memiliki seekor kucing jenis Russian Blue yang bernama Goro dari nama suami Eri, yaitu Kogoro. Seiyū-nya adalah Gara Takashima dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Julie Mayfield. Di versi dalam bahasa Inggris, Eri Kisaki bernama Eva Kadan. Dalam drama spesial, Eri Kisaki diperankan oleh Otsuka Nene.



Heiji Hattori

Heiji Hattori (服部平次 Hattori Heiji) adalah rival Shinichi Kudo yang berasal dari Osaka. Dia selanjutnya menjadi teman dengan Conan Edogawa setelah dia menemukan identitas asli Conan. Dia memiliki hubungan dengan Kazuha Toyama, teman sejak kecilnya dan mungkin akan menjadi hubungan cinta. Heiji juga seorang petarung kendo. Seiyū-nya adalah Ryo Horikawa dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Kevin M. Connolly. dalam versi bahasa inggris atau lebih dikenal sebagai Case Closed di Amerika Serikat, Heiji Hattori bernama Harry Hartwhell. Dalam drama spesial, Heiji Hattori diperankan oleh Matsuda Tori.








Kazuha Toyama

Kazuha Toyama (远山和叶 Tōyama Kazuha) adalah teman masa kanak- kanak Heiji Hattori dan seorang putri seorang komisaris yang diposisikan tinggi di kepolisian Osaka. Ayah Heiji dan ayah Kazuha adalah teman dekat. Hubungan dia dengan Heiji berhubungan erat dengan Shinichi; dia terlalu malu untuk mengakui bahwa mereka merasa lebih dari 'bersahabat' untuk masing- masing pasangan. Dia dan Heiji pernah bermain polisi- polisian dengan Heiji pada masa kanak- kanaknya dan mereka tidak bisa lepas dari borgol yang mereka bagi sehingga mereka masuk kamar mandi dan toilet bersama. Akhirnya setelah borgol tersebut lepas dan pecahan rantai borgol tersebut dijadikan jimat oleh Kazuha dan dipakaikan kepada Heiji. Conan pernah memakai jimat tersebut (dipinjami oleh Heiji) dan selamat dari bahaya yang menimpanya. Dia membentuk sebuah hubungan yang dekat dengan Ran setelah kecemburuannya. Dia terampil dalam Aikido. Hal ini mirip dengan Ran yang terampil dalam karate. Juga keduanya takut hantu karena "karate dan aikido tidak akan bekerja pada mereka". Seiyu nya adalah Yuko Miyamura dan aktris suara bahasa Inggris-nya adalah Gwendolyn Lau. Dalam Detektif Conan versi bahasa Inggris, namanya adalah Kirsten Thomas.

Kid si Pencuri

Kid si Pencuri (怪盗キッド Kaitō Kiddo) adalah seorang pencuri yang jenius dalam hal penyamaran dan mengincar batu berharga. Dia adalah seorang ahli menyamar dan sering meloloskan diri dari polisi dengan hang glider-nya. Dia muncul di Detektif Conan untuk menunjukkan aksi pencuriannya ketika banyak audiens yang menonton. Nama aslinya adalah Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito). Dia sebenarnya adalah tokoh protagonis dalam seri Magic Kaito karya Aoyama Gosho. Seiyū-nya adalah Kappei Yamaguchi dan pengisi suara Bahasa Inggrisnya adalah Jerry Jewell. Dia mempunyai teman bernama Aoko Nakamori, anak dari Ginzo Nakamori, orang yang mengincar Kid. Selain itu Akako Koizumi, si penyihir yang ingin menguasai Kaito Kid tapi sia-sia saja. Akako kadang juga membantu Kid dalam menyamar. Dia menpunyai ayah bernama Toichi Kuroba tetapi mati karena mencuri batu pandora



Sonoko Suzuki

Sonoko Suzuki (鈴木 園子 Suzuki Sonoko) adalah sahabat terbaik Ran. Sonoko berasal dari keluarga kaya dengan status sosial yang tinggi. Dia adalah remaja perempuan biasa yang centil dan suka mencari perhatian remaja laki- laki yang menarik. Pacarnya sekarang adalah Makoto Kyogoku, seorang karateka, yang menjalin hubungan jarak jauh dengan dia. Ketika Kogoro tidak ada, biasanya Conan menidurkan Sonoko lalu mengubah suaranya menjadi suara Sonoko untuk memecahkan kasus. Seiyū-nya adalah Naoko Matsui dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Laura Bailey. Dia diperankan oleh Mayuko Iwasa di drama televisi Detektif Conan.






Yusaku Kudo

Yusaku Kudo (工藤 優作 Kudō Yusaku) adalah ayah Shinichi dan suami Yukiko Kudo. Dia adalah seorang novelis novel misteri terkenal khususnya novel detektif, dan dia telah menciptakan tokoh populer, "Night Baron." Dia sangat cerdas dan dulu dia sering membantu polisi memecahkan kasus yang tidak dapat dipecahkan orang lain. Kemampuan memecahkan kasusnya lebih hebat daripada Shinichi. Dia adalah orang yang membuat nama Kid si Pencuri (Phantom Thief Kid) untuk "Pencuri nomor 1412" (Phantom Thief 1412). Pernah diisyaratkan bahwa dia mungkin mengetahui bahwa Toichi Kuroba adalah Kid si Pencuri yang dia hadapi. Seiyū-nya adalah Hideyuki Tanaka dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Randy Tallman. Yusaku selanjutnya disuarakan oleh John Swasey di The Pahntom of Baker Street. Dia dikenal di Case Closed sebagai Booker Kudo.




Yukiko Kudo

Yukiko Kudo (工藤 有希子 Kudō Yukiko) adalah ibu Shinichi Kudo dan istri Yusaku Kudo. Sebelumnya dia adalah seorang aktris yang dilatih dengan seni penyamaran oleh Toichi Kuroba tetapi berhenti berkarier pada usia 20 tahun untuk menikah dengan Yusaku. Dia kadang mengunjungi Jepang untuk memperhatikan putranya. Karena reputasinya sebagai istri penulis novel misteri terkenal dan karena dia melibatkan dirinya di beberapa kasus kriminal yang kadang dia bantu pecahkan, dia telah diberi sebuah nama panggilan, "The Night Baroness" untuk karakter utama yang suaminya ciptakan untuk novel misterinya (novel misteri Yusaku Kudo). Seiyū-nya adalah Sumi Shimamoto dan pengisi suara bahasa Inggrisnya adalah Laurie Steele. Dalam Case Closed, Yukiko Kudo dikenal sebagai Vivian Kudo.

0 komentar:

Copyright © 2013 Iphin Shinichi BLOGGER INDONESIA